kenapa aku begitu masa bodoh...



Kenapa aku begitu masa bodoh saat ini...? itu karena aku pernah melalui fase, dimana semua yang kulakukan tak pernah dihargai oleh seseorang. terkadang aku selalu bertanya dan selalu menyalahi diriku sendiri, apa yang kurang dari diriku sehingga aku harus sering mengalami kekecewaan seseorang yang kucintai.

aku kurang berkorban? nyatanya tidak! apa yang tidak pernah kulakukan hanya demi dirinya. materi, waktu, fikiran bahkan apapun yang ada pada diriku semuanya pernah kuberikan sepenuh hati untuk seseorang, agar ia tidak pernah berfikir untuk menjauh dari sisiku. tapi nyatanya aku tetap dikecewakan dan ditinggalkan.

sejak saat itu aku mulai menyadari satu hal, bahwa tidak perlu berkorban untuk mempertahankan seseorang agar tidak pergi dari kehidupanmu. sebab pada hakikatnya jika ia mencintaimu seburuk dan sejahat apapaun dirimu padanya ia pasti akan tetap memilih tinggal bersamamu.

memang saat itu aku marah...benar-benar marah tetapi aku hanya marah pada diriku sendiri, yang gagal membuatmu bertahan dan tidak pergi dariku.

aku gagal....

mungkin kata inilah yang sampai detik ini menghantui jiwaku sehingga tidak bisa memulai hal baru dengan cinta yang baru, karena aku takut akan mengalami kegagalan yang sama...

dan terbukti aku sudah mencobanya, nyatanya kembali aku mengalami situasi yang sama ditempat yang berbeda... ya aku gagal kembali dengan orang yang baru. hingga akhirnya aku kembali membenci diri ku sendiri.

karma apa yang sedang ku jalani hingga sampai saat ini aku mengalami kesulitan untuk menjalin sebuah hubungan dengan seseorang. saat ini aku benar-benar berada di titik keterputus asaanku perihal jodoh. bahkan kini aku sudah benar-benar berada dititik ingin menyerah.

saat ini aku hanya ingin merasa bodoh dengan segalanya, perjuangan dan pengorbananku yang tak pernah dihargai dimasa lalu membuatku perlaharan mulai berubah untuk sedikit lebih egois kepada seseorang yang kuinginkan.

aku hanya ingin tegas mengatakan padaku diri sendiri untuk seseorang yang kucintai. jika tidak ingin bersamaku akan ku lepaskan dan tidak akan ku tahan sedikitpun, karena ku tak ingin kembali menangisi sesuatu yang memang tak ingin bersamaku dan ingin pergi dari kehidupanku.

jangan heran jika dirimu bertemu dengan versiku saat ini, aku hanya tidak ingin berhenti menyukai seseorang tetapi aku akan menahan diriku dari memperjuangkan dan mengorbankan sesuatu hanya demi seseorang yang tidak pernah ingin hidup bersamaku. 

sebab aku tidak ingin lagi berada di fase dimana aku hanya bisa menyalahkan diri sendiri atas kepergian seseorang dalam hidupku. aku yang terluka dan dia begitu mudahnya bahagia dengan seseorang setelah kepergiannya.


sekayu, 26 agustus 2022

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak